Copyright! Dilarang Copy-Paste!. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

You are in My exclusive blog now! You will see everything just about foods, snacks, and beverages. Enjoy unique information for fun and follow smart tips for healthy life.. Well, thanks for visiting :)

Foods of the World

Di negara kita ini ada banyak banget suku yang nyebar di seluruh penjuru mata angin. Gak heran kalo makanan juga ada banyak macamnya. Tapi makanan pokoknya tetep nasi, ada yang bilang kalo belom makan nasi kenyangnya gak mantep, bener banget itu. Makan sebanyak apa juga kalo belom ada nasi tetep ada yang kurang, hehehe..

Biasanya, buat melengkapi nasi orang Indonesia suka makan lauk yang pedes-pedes. Yaah, ada juga sih yang suka asin, manis (gudeg contohnya), ato bahkan pait (pare, daun pepaya).. Kadang-kadang orang Indonesia suka mengakhiri proses makan mereka dengan buah (kalo ada, kalo gak ada ya minum juga udah cukup)...

Ada beberapa daerah di Indonesia yang punya kebudayaan unik tapi seru. Misalnya, keluarga-keluarga biasa makan sambil lesehan pake tiker, terus cara makannya juga unik: lauk di campurin ke nasi pake tangan (jari-jari). Katanya sih makan pake cara begini berasa lebih nikmat. Gak percaya? Coba aja, heheh...
Ngomong-ngomong soal Indonesia nih, ada buah yang terkenal di dunia yang memang asalnya dari Indonesia, yap! Duren atau Durian. Banyak orang suka makan durian karena dagingnya tebal dan teksturnya lembut. Gak peduli baunya tajam, tetep aja banyak orang doyan makan durian..
Dari Indonesia kita terbang je Azerbaijan. Di Azerbaijan, teh itu sesuatu yang sangat penting sob, harus ada dalam segala suasana, cieeee... Orang Azeri biasanya minum teh pake gelas bentuk pir + gula kotak. Kadang-kadang teh disuguhin beserta pistasio, almon, dan kismis. Ibarat warung burjo di Jogja, kedai teh merajalela di Azerbaijan, bahkan ada juga di kota-kota kecil. Gampang banget ngeteh di sana..

Oke, kita pindah lagi ke Brasil. Di Brasil ada makanan tradisional yang namanya Feijoada. Feijoada itu semacam makanan tradisional yang diadaptasi dari makanan khas Portugis. Feijoada berwujud sop daging yang dicampur sama kacang hitam. Biasanya orang Brasil makan Feijoada bareng sama nasi + sayur kailan...


Terakhir nih terakhir... Di Kamerun ada kebudayaan yang lucu tapi boleh juga dicoba, apaan sih? Biasanya pas makan bersama, sekelompok teman suka makan dari piring yang sama, ada juga yang makannya langsung pake tangan. Kok gitu? :o Di sana kebiasaan ini jadi simbol yang cocok banget buat persatuan.. Malah, kebiasaan ini kadang-kadang dipake buat menyatukan kembali persahabatan yang luntur karena beberapa alasan. Bisa dibilang kebiasaan ini salah satu cara untuk menyatakan kalo mereka sekarang sudah baikan..

Ada-ada aja ya... hihihi... :D

Sumber: www.jw.org/id

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS