Copyright! Dilarang Copy-Paste!. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

You are in My exclusive blog now! You will see everything just about foods, snacks, and beverages. Enjoy unique information for fun and follow smart tips for healthy life.. Well, thanks for visiting :)

Foods of the World (Part 2)

Eeeeeehhhhh, nggak kerasa udah di bagian kedua dari ‘Foods of the World’!!! Jadi gini sob, artikel ‘Foods of the World’ ini isinya cuplikan cuplikan makanan dari negara-negara tetangga… Di Part 1 dulu misalnya, ada makanan ala Indonesia, Azerbaijan, Brazil, sama Kamerun… Nha yang sekarang ada tiga makanan dari tiga negara di dunia… Besok-besok, part yang akan datang ada lagi makanan dari negara lain lagi.. Udahlah, langsung liat aja tiga negara mana yang muncul kali ini… Ini dia!

Italian Pasta
Buat orang Italia, makanan adalah bagian penting dalam kehidupan sehari-hari juga dalam tradisi.. Wah sama, buatku juga makananlah yang paling penting, hhahhahha!! :D Nah, seperti yang kita tau dari Pizza Hut, Denaro, dan restoran Italia yang lain, Pasta-lah makanan pokok mereka.. Pasta biasanya di sajikan pertama, istilahnya jadi appetizer (makanan pembuka), habis itu di lanjut makanan berupa daging, ikan, atau sayur-mayur.. Pasta mereka jauh lebih enak dari restoran-restoran disini sob, soalnya mereka nggak irit-irit pake minyak zaitun (yang emang banyak banget sih disana) buat masak.. Yang paling terkenal dari Italia itu adalah (sebagaimana yang biasa kita makan) Pizza sama Risotto.

Pupusa ala El Salvador
Orang El Salvador juga demen makan ternyata, mereka punya banyak makanan khas yang salah satunya dijuluki Pupusa. Pupusa itu apa sih??? Pupusa itu tortila (dari tepung jagung ato beras) yang di isi keju sama kacang-kacangan; ada juga yang isi daging babi ato daging-dagingan lain.. Kayaknya enak nih.. Orang El Salvador biasanya makan Pupusa pake saos toman sama curtido.. Apa pula lah curtido itu??? Curtido itu campuran kol, wortel, bawang merah, sama cuka (mirip-mirip acar ato salad lah kalo di negri kita ini). Cara makan Pupusa macem-macem, ada yang makan pake pisau-garpu kayak orang kaya; ada juga yang merakyat, makan pake tangan…

Cambodian Dragon Fruit
Yang terakhir nih, negara tetangga kita, Kamboja…! Yaaah, namanya juga tetangga, makanannya toh nggak beda jauh sama kita.. Yup! Makanan pokok orang Kamboja adalah nasi..! Wujud hidangan mereka juga sebelas-duabelas lah sama kita, biasanya tiga ato empat hidangan, termasuk sop (paling-paling nasi, lauk, sayur, sama krupuk.. hehhe :p). Orang Kamboja punya makanan favorit nih sob, yaitu ikan..!! Mereka juga punya kebiasaan yang khas: menyajikan makanan yang rasanya manis, asam, dan asin bersama-sama.. Oiya, kalo Indonesia punya durian, Kamoja punya buah naga !!!


Sumber: jw.org

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS